Miss World 2013 Berbeda Dengan Tahun-tahun Sebelumnya

Meskipun banyak menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat, ajang penyelenggaraan Miss World di Indonesia kali ini berbeda dengan negara lain. Selain tidak ada kontes bikini, Miss World 2013 juga mengadopsi kultur di Indonesia.

Terobosan baru ini rupanya sangatlah mendapatkan apresiasi positif dari Komisioner Komnas Perempuan Neng Dara Affiah.
“Dengan fokus ke situ, ajang Miss World malah sangat bagus. Berarti mendengar aspirasi dan mampu mengadaptasi kultur masyarakat di Indonesia,” tuturnya kepada Okezone, Jumat (6/9/2013). 

Selain itu dia pun mendukung ajang ini bisa dilaksanakan dengan baik. “Saya ingin menekankan bahwa ajang Miss World tidak perlu dilarang, apalagi dengan cara kekerasan, bila ada manfaat positif,” tambahnya.

Komisioner Komnas Perempuan Neng Dara Affiah juga menambahkan “Sepanjang ajang ini memberikan nilai positif dan tidak ada unsur diskriminatif kepada perempuan, ajang Miss World bagus dijalankan,”.

Menurutnya, acara pemilihan ratu sejagad Miss World 2013 yang di laksanakan di indonesia kali ini tidak hanya mempromosikan pariwisata dan budaya saja, namun juga bisa mewadahi kontestan dalam kecerdasan intelektual dan emosional, termasuk mengoptimalkan potensi perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

You might also likeclose